Pengusaha

Biografi Bob Sadino, Profil, Karir Pengusaha Sukses Indonesia

Biografi Bob Sadino – Sosok Bob Sadino atau yang sering di panggil dengan sebutan om Bob lahir pada tanggal 9 maret 1933 di lampung, ia adalah seorang pengusaha Indonesia di bidang pangan dan peternakan ia adalah pemilik dari jaringan usaha kemfood dan kemchick. Dalam banyak kesempatan ia sering menggunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khas dari seorang Bob Sadino.

Biografi Bob Sadino, Profil, Karir Pengusaha Sukses Indonesia

Bob Sadino lahir dari keluarga yang hidup berkecukupan ia merupakan anak bungsu dari dari lima bersaudara, saat orang tuanya meninggal dunia Bob yang saat itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karna saudara kandungnya yang lain sudah hidup mapan, Bob menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia dalam perjalanannya itu Bob tinggal di belanda selama kurang lebih 9 tahun , Bob bekerja di Djakarta lylod di kota Amsterdam dan ketika bekerja Bob bertemu dengan cinta dalam hidupnya yaitu soelami soejoed.

Masa Kecil Bob Sadino

Bob Sadino lahir dari keluarga yang hidup berkecukupan ia merupakan anak bungsu dari dari lima bersaudara, Ayah Bob Sadino adalah pria solo yang menjadi guru kepala di SMP dan SMA tanjung karang,  saat orang tuanya meninggal dunia Bob yang saat itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karna saudara kandungnya yang lain sudah hidup mapan. Tahun 1967 Bob yang kala itu tinggal di belanda kembali ke Indonesia ia membawa serta 2 marcedes miliknya yang salah satunya ia jual untuk membeli sebidang tanah di kemang, Jakarta selatan .

Karir sebagai Pengusaha Bob Sadino

Saat memutuskan keluar dari pekerjaannya Bob Sadino bekerja dengan menjadi supir dengan menyewakan mobil marcedes miliknya namun sayang saat itu ia mendapatkan kecelakaan yang mengakibatkan mobilnya rusak parah karna tak punya uang untuk memperbaikinya Bob beralih menjadi seorang kuli bangunan dengan upah harian Rp.100.000.

Karir sebagai Pengusaha Bob Sadino

Pada suatu hari seorang teman menyarankan Bob untuk memelihara dan berbisnis telur ayam negeri untuk melawan kepusingan akan keadaan ekonomi hidupnya Bob pun mulai membangun usaha peternakan ayam , saat itu di Indonesia masih mendominasi ayam kampong di pasar-pasar dan Bob lah yang pertama kali memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia Bob menjual telur dari pintu ke pintu karena ketika itu telur ayam negeri belum populer di Indonesia sehingga tidak banyak yang membelinya, seiring dengan berjalannya waktu telur ayam negeri mulai di kenal sehingga membuat bisnis Bob mulai berkembang  tak berhenti sampai disitu Bob pun memperluas bisnisnya dengan menjual daging ayam selain memperkenalkan telur dan ayam negeri  ia juga orang pertama yang menggunakan perladangan sayur sistem hidroponik di Indonesia, rata-rata perbulan perusahaan Bob menjual 40-50 ton daging segar, 60-70 ton daging olahan dan sayuran segar 100 ton dalam catatan awal tahun 1985.

Kesuksesan yang di capai oleh Bob Sadino

Sampai akhir hayatnya pria yang gemar memakai celana pendek itu sudah memiliki 5 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang yaitu

  1. Kem Food iyalah perusahaan yang memproduksi berbagai olahan daging seperti burger, sosis, bakso dan delicatessen.
  2. Kem Farm Indonesia yang bergerak di bidang ekspor sayuran dan buah-buahan seperti terong, lobak dan ubi manis.
  3. Boga catur rata yaitu supermarket yang berada di kota metropolitan, JL. Kemang Raya No. 35 yang di mana semua produk di pasok dari perusahaan PT. boga catur Rata yang dimiliki oleh Bob Sadino.
  4. The Mension yaitu apartemen dengan 180 unit kamar yang mempunyai letak yang strategis.
  5. Kem Travel adalah bisnis yang di bentuk Bob Sadino di bidang bisnis tour travel baik local maupun internasional.

Wafatnya Bob Sadino

Setelah sang istri meninggal dunia pada juli 2014 kondisi kesehatan Bob Sadino mulai menurun, sempat di rawat selama dua pekan di rumah sakit pondok indah pada tanggal 19 januari 1015 sore hari Bob Sadino menghembuskan nafas terakhirnya  tepat pukul 18.05 Wib.

Biografi Bob Sadino, Profil, Karir Pengusaha Sukses Indonesia
Sending
User Rating 5 (1 vote)
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close